VAP: Pengawasan PT WiKa Tidak Teliti

  • Whatsapp
banner 468x60

Tragedi Proyek Tol

Minut,swarasulut.com – Dengan ambruknya proyek jembatan tol di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan, langsung mendapat reaksi keras Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Panambunan. Dikatakan Panambunan saat meninjau lokasi kejadian yang menelan 2 korban jiwa tersebut, pihak PT Wijaya Karya (WiKa) lalai terutama dalam pengawasan pembangunan proyek jembatan tol Manado-Bitung.
“Tidak ada orang yang mau musibah seperti ini. Tapi bagi saya ini merupakan kelalaian, bisa saja mengejar target tapi tidak teliti,” tegas Panambunan, Rabu 18 April 2018.
Disinggung soal tenaga kerja yang menggunakan tenaga luar, Panambunan menjelaskan jika ada juga tenaga kerja lokal, tapi yang secara teknis tentu ada yang dari luar daerah juga. “Kita jangan dulu memojokkan soal yang satu ini, banyak masyarakat saya yang juga ikut dalam pengerjaan proyek ini,” terang Panambunan.
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat meninjau lokasi ambruknya proyek jembatan tol di Desa Tumaluntung.
Untuk itu Panambunan berharap agar kedepan pengerjaan tol Manado-Bitung yang sebagian melintasi Minut, bisa memperhatikan keselamatan khususnya bagi pekerja agar tidak terulang kasus seperti ini.(innor)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *