Tanpa Mahar Politik, Calon Merapat ke PDIP//

  • Whatsapp
Pendaftaran Caleg PDIP, tanpa Mahar Politik.
banner 468x60
Minut,swarasulut.com – Hari kedua pendaftaran legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPR Kabupaten oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Minut, Rabu 18 April 2018, menjadi giliran Dapil II.
Pendaftaran Caleg PDIP, tanpa Mahar Politik.
Dimana, sejak pagi satu persatu calon yang akan mendaftarkan diri diterima Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong didampingi Wakil Sekertaris Jemmy Karongkong.
Masing-masing calon yang menghampiri Sekretariat DPC PDIP Minut turut memboyong para pendukung mereka, bahkan calon yang dari eksternal langsung diantar oleh PAC dan ranting.
Dikatakan Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong para calon harus mempersiapkan fotocopy KTP dan melampirkan ijasah yang sudah dilegalisir. Nanti akan ada 12 formulir yang didalamnya menyatakan tidak terlibat kongres.
“PDIP terbuka untuk semua golongan dan tidak ada mahar politik hanya dana gotong-royong, saksi kampanye untuk pembekalan, dan kampanye partai,” tutur Lolong.
Dijelaskan Lolong PDIP akan mengambil 7 kursi, jadi tentu akan melakukan seleksi siapa benar-benar yang siap maju.
“Nantinya calon akan masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS), namun itu belum aman karena ada penilaian dari masyarakat sebagai referensi kita. Setelah itu hasil dari penilaian diperiksa DPC dan DPD untuk kemudian masuk Daftar Calon Tetap (DCT),” terang Lolong.
Ditambahkan Lolong, target kursi untuk Dapil II tiga kursi yang masing-masing Dimembe, Talawaan, Liksel. Tapi tidak menutup kemungkinan kondisi ini bisa capai 4 kursi.
“Untuk itu saya mintakan bagi para tim sukses jangan terlalu keras dan melakukan penekanan, tapi harus pintar-pintar. Intinya jangan gagalkan target kita,” tegas Lolong.
Salah satu calon dari eksternal PDIP Jeane Rumagit mengatakan, keinginan dirinya untuk maju sebagai legislatif untuk memberikan diri ke masyarakat.
“Kalau Tuhan perkenan, maka saya siap mengabdikan diri ke masyarakat,” tutup Rumagit.(innor)
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *