Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yanni Rembang Mth yang dilantik Gubernur atas nama Mendagri.

Manado, Swarasuluttv-Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yanni Rembang Mth, resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Jumat (26/02/2021) hari ini. Kedua Pemimpin rakyat Minsel ini, dilantik Gubernur Olly Dondokambey atas nama Mendagri di Kantor Gubernur baru-baru ini.

Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yanni Rembang Mth yang dilantik Gubernur atas nama Mendagri.
Pun demikian ada harapan-harapan masyarakat yang diberikan kepada kedua pemimpin ratusan ribu Rakyat Minsel ini. Tiga mantan Birokrat handal yang kini menjadi Tokoh masyarakat (Tokmas) Drs Ari Pasla, Robby Simbar dan Drs Chaly Tumbuan saat bersua dengan wartawan media ini mengatakan bahwa Visi dan misi perubahan harus diejawantahkan secara nyata dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.
Drs Ari Pasla, Robby Simbar dan Drs Chaly Tumbuan.
Drs Chaly Tumbuan,  ada perbaikan dan seluruh visi misi harus dijalankan.” Karna pada hakekatnya visi misi untuk kesejahteraan rakyat Minsel. Kemudian masalah yang ada harus dibenahi. Berlakukan PNS berprestasi,” ujar Tumbuan.
Selanjutnya mantan Kadisnaker Minsel era RML-VT, Robby Simbar mengatakan bahwa sebaiknya visi misi perubahan ini, harus berujung pada kesejahteraan rakyat.
Senada dengan itu, Drs Ari Pasla mengungkapkan
Kabupaten Minsel Maju berkepribadian dan kesejahteraan masyarakat. “Sisi ekonomi,
Kepribadian Sumber Daya Manusia. ASN salah satunya, meningkatkan bantuan kepada tokoh agama dan lansia, semuanya dilakukan secara proposional dan terukur, sesuai aturan, ” jelas Pasla. Tak hanya itu katanya,  tak lupa juga Bupati dan Wakil Bupati terpilih wajib memperhatikan para olahragawan,  seniman, anak didik dan guru. “Hal ini pula harus disertai, sejauhmana peran wartawan, LSM untuk memberikan masukan kepada pemerintah,” katanya.
Lanjut dia, dari sisi budaya, Binalah sumber daya manusia untuk Memajukan budaya yang ada di Minsel. (Dolvie)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here