Amurang, Swarasuluttv- Dalam waktu dekat, pasangan Calon Bupati dan Wakil Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yanni Rembang Mth, akan segera dilantik menjadi Bupati dan Wabup Minsel Definitif. Hal ini tentu saja, membikin warga Minsel, penasaran.

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yanni Rembang Mth (FDW-PYR).

Bagaimana tidak, John Tampemawa saat bersua dengan wartawan media ini, mengaku sangat penasaran dengan konsep perubahan yang ditawarkan pasangan FDW-PYR. ” Sebenarnya menurut saya konsep perubahan ini, ada berfariasi. Pertama perubahan pelayanan publik, perubahan ekonomi masyarakat, ataukah perubahan wajah pembangunan. Saya sendiri masih sangat penasaran, akan tetapi secara pribadi saya yakin hal ini mampu diejawantahkan oleh pasangan FDW-PYR,” katanya.

Mengingat sebagian besar warga Minsel, bergantung pada hasil pertanian. Dia mengusulkan agar Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih mampu menaikan harga komoditi pertanian warga. ” Saya tahu dan menyadari bahwa mempertahankan harga komoditi pertanian di Minsel itu, tidaklah mudah. Karena ini bergantung pada hukum ekonomiĀ  Suplay and Demand, namun walaupun begitu minimal bisa mempertahankan. Contoh kopra, Minsel memiliki PT Cargill. Perusahaan ini, saya menduga banyak mengoleksi kontraktor-kontraktor nakal, yang berperan memainkan harga kopra. Jika hal ini bisa diintervensi oleh bapak Bupati. Ini so bisa membantu Petani,” kata dia.

Senada dengan itu, Julian Porawow saat diwawancarai juga enggan berkata lebih. Dirinya berharap pemerintahan FDW-PYR, bisa mampu sedikit mengintervensi pasar, khususnya komoditi Kopra Dan Cengkih serta Captikus. ” Harus disadari bahwa masyarakat Minsel. Sebagian besar bergantung pada komoditi ini,” katanya. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here