Ribuan Liter Captikus ini, disita Polda Senin lalu.
Ribuan Liter Captikus ini, disita Polda Senin lalu.

Manado, Swarasuluttv-Ditresnarkoba Polda Sulut, dikabarkan telah menggagalkan upaya penyelundupan Minuman Tradisional jenis Cap Tikus ke wilayah Papua Barat, Senin (15/02/2021) lalu, diĀ ruas Jalan Raya Belang-Ratatotok Desa Borgo, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, sekitar pukul 01:20 Wita, seperti yang dilansirĀ www.nasionalxpos.co.id.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam konferensi pers di depan sejumlah awak media mengatakan, terungkapnya kasus ini tak lepas dari informasi masyarakat.”Miras tersebut diangkut menggunakan dua mobil, truck dan pick up menuju Pelabuhan Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Jusop Polii warga Amurang saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa sejujurnya hal ini sangat mengecewakan. ” Torang adalah pembuat/petani Cap Tikus, jadi kejadian ini torang kecewa. Masih banyak kwa kasus-kasus lain, tolong kasiang jangan Captikus yang dijadikan target,” ujarnya.

Lanjut dia, sebenarnya Pemerintah daerah harus siapkan aturan, yang melindungi aktivitas bisnis ini. ” Soalnya banyak orang Minahasa yang jadi Sarjana, deng jadi pejabat cuma modal beking-beking cap tikus,” katanya.

Senada dengan itu, Julian Porawow saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa di era Pendemi Covid 19, masyarakat sedang susah cari uang. ” Jadi tolong kasiang bapak-bapak Polisi, jangan serta merta menghalangi masyarakat yang sedang mencari rejeki. Kalu mo dilarang, tolong bikin aturan, potong semua pohon-pohon enau (Seho), yang ada di Sulut. Dan cari akang pekerjaan tetap pada masyarakat petani captikus” katanya.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here