Sikap hormat yang ditunjukkan FDW terhadap Mantan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di akhir masa jabatan, merupakan sikap yang patut diapresiasi, ini adalah wujud dari sifat Humble yang dimiliki FDW.

Catatan : Dolvie Mangindaan

Sikap hormat yang ditunjukkan FDW terhadap Mantan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di akhir masa jabatan, merupakan sikap yang patut diapresiasi, ini adalah wujud dari sifat Humble yang dimiliki FDW.
Sosok Bupati Terpilih Kabupaten Minahasa Selatan periode 2021-2024 bernama Franky Donny Wongkar SH ini, dikenal sosok yang memiliki Humble (rendah hati), sederhana, bersahaja. Nah, karakter seperti ini jarang sekali dimiliki oleh para kepala Daerah Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sulut ini.
Saya mengenal beliau ini, sudah sejak lama, yakni sejak dirinya menjabat anggota DPRD Sulut Dapil Minsel/Mitra, beberapa tahun silam. Singkat kata pribadi FDW ini paling disegani di Deprov era itu.
FDW, adalah sosok yang sedikit berbicara namun banyak pekerjaan yang dihasilkan, belum lagi disiplin waktu, dalam agenda DPRD dll. Hal ini juga selama dirinya menjabat Wakil Bupati periode 2016-2021, mendampingi mantan Bupati Minsel dua periode Christiany Eugenia Paruntu SE, ketepatan waktu juga dia terus lakukan. Belum lagi dalam kegiatan agenda di DPRD Minsel, satu jam sebelum kegiatan Paripurna berlangsung, FDW sudah berada di Dewan.
Hal ini diakui oleh beberapa staf di Dewan.” Jika ada agenda Paripurna di Dewan, torang (kami), selalu melihat bahwa bapak Wakil Bupati sudah ada selalu. Sembari menunggu Bupati CEP, baru kemudian Jika Ibu CEP sudah datang bersama dengan Forkopimda, baru sama-sama menuju ruang Paripurna. Dan setelah Covid kami lihat sudah jarang, karena kegiatan DPRD Minsel digelar secara Online.” Ujar salah satu staf di DPRD yang enggan namanya dimediakan.
Kemudian dari sisi fungsi sebagai Wakil Bupati, FDW pula saya melihat tahu betul tupoksinya, yakni tugas wakil hanya pengawasan, dan memberikan saran dan masukan kepada Bupati. Dan terkait rolling pejabat, FDW nampak tidak mencampurinya. Dirinya memberikan kewenangan penuh kepada Bupati.
Saya prediksi, bahwa di masa kepemimpinan pasangan FDW-PYR, bakal lebih baik. Dengan catatan apabila disiplin Bupati terpilih terus dipertahankan.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here