Posko Cegah Covid 19, Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang, yang diresmikan Kapolres, baru baru ini.
Amurang, Swarasuluttv-Tindak Lanjut Rapat Koordinasi Polres Minahasa Selatan dengan Pemkab Minahasa Selatan, Kodim TNI 1302 Minahasa, Kajari Amurang, serta Dinas dan Instansi Terkait tentang Rencana Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) cegah Covid 19, sudah diresmikan oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, baru baru ini.
Posko Cegah Covid 19, Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang, yang diresmikan Kapolres, baru baru ini.
Sitindaon menjelaskan bahwa posko ini berfungsi sebagai pengawasan bersama dengan instansi terkait, baik pemerintah,TNI/Polri, Puskesmas dan juga masyarakat untuk melakukan Himbauan dan Edukasi protokol kesehatan.
“Mengajak setiap warga untuk tidak berpergian jika tidak penting. Untuk tempat usaha rumah makan, Café, warung kopi tempat perbelanjaan, tenaga kesehatan akan melakukan 3T yaitu Testing, Tracing, Treatment dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terang Kapolres Minsel.
Seperti diketahui Selasa (16/02/2021), di wilayah hukum Polres Minsel telah diresmikan beberapa Posko PPKM tingkat desa guna mencegah penyebaran Covid-19, di Kelurahan Lewet Kecamatan Amurang.
Nah, menanggapi  hal itu, Stenny mengatakan bahwa fungsi dari Posko tersebut, sangat baik, jika dimaksimalkan. Namun jika hanya sebatas seremoni saja, lantas fungsi dari Posko itu,  tidak jalan, itu tidak ada gunanya. ” Minimal ada petugas kesehatan yang harus terus ditempatkan disitu. Jangan lantas cuma satu bulan yang ada orangnya, dan seterusnya kosong. Parahnya lagi jangan sampe jadi tempat nongkrong anak-anak muda, ” ujarnya.
Lanjut dia, untuk anggaran makan minum harus pula disiapkan. ” Kalau tidak ada itu, lama-lama posko ini akan kosong,” ujarnya.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here