Tutuyan, Swarasuluttv – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), DR Christiany Eugenia Paruntu SE, meminang Sehan Salim Landjar, Sebagai Calon Wakil Gubernur.
Upacara adat Boltim. Cagub Christiany Eugenia Paruntu saat meminang Sehan Salim Landjar.
CEP Membawa adat Minahasa dan disambut adat Bolaang Mongondow. Prosesi ini merupakan bagian dari rencana keikutsertaan pasangan ini dalam Kontestasi Pilkada Sulut 2020 ini. Seperti diketahui, pasangan ini diusung Koalisi Partai Golkar, Demokrat dan PAN
Prosesi Adat Ini digelar di kediaman SSL Sabtu, (05/09/ 2020) prosesi ini diadakan melalui kolaborasi unik adat Bolmong dan Minahasa. Terpantau kegiatan ini dihadiri para tokoh adat dan tokoh tokoh masyarakat Bolmong diantaranya Syahrial Damopolii, Djelantik Mokodompit,  Jainudin Mokodompit, Gun Lapadengan, para pimpinan Parpol pendukung. Tak hanya itu Hadir pula dan memberikan dukungan Bupati Sangihe Jabes Gaghana, mantan Bupati Minahasa Jantje Sajow, para anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten.
Dalam sambutan politiknya CEP bersyukur SSL mau menerima pinangannya ini.
Menurut Bupati Minahasa Selatan dua periode ini, hal ini terwujud lantaran kedekatan dan saling komunikasi. Semuanya bertujuan untuk kemajuan daerah masing-masing.
Nah, dari rekam jejak kepemimpinan Dua tokoh terbaik Sulut ini, sama sama telah sukses dalam memimpin daerahnya, baik Minsel maupun Bolaang Mongondow Timur. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here