Tetty saat tiba akan menaiki Kapal Motor 30 GT milik Bumdes Desa Tanamon.
Kapal Motor 30 GT milik Bumdes Desa Tanamon, yang diresmikan Bupati Tetty kemarin.
Sinonsayang, Swarasuluttv-Satu satunya di Sulawesi Utara, dan Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Desa Tanamon Kecamatan Sinonsayang bisa mengganggarkan Dana Desa (Dandes), untuk
Kapal Motor berkapasitas 30 Gross Tone, guna
menopang perekonomian warganya.
Hukum Tua Desa Tanamon Delyanto Mokodompit saat diwawancarai wartawan media ini, mengatakan Pembuatan Satu Unit Kapal Motor ini, sudah melewati proses mulai dari Rapat rapat dari aras bawah hingga persetujuan dengan Badan Perwakilan Desa (BPD).
Tetty saat tiba akan menaiki Kapal Motor 30 GT milik Bumdes Desa Tanamon.
” Kapal Motor ini, dianggarkan 750 juta.. termasuk didalamnya harga mesin Rp 120 Juta. Dan dikelola Bumdes Desta Karya Tanamon,” ujarnya.
Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam pidato peresmian Kapal Motor tersebut, mengatakan bahwa hal ini satu kejutan.
Hukum Tua Desa Tanamon Delyanto Mokodompit saat didampingi istrinya.
” Menurut saya satu satunya desa yang memberikan kejutan. Tentunya ini satu kebanggaan ini satu-satunya di Minsel,
Bumdes, dengan modal yang diberikan 700san juta, bisa membuat Kapal Motor 30 GT ini. Gunakan sebaik mungkin. Saya berharap ada peningkatan ekonomi yang akan diraih oleh masyarakat,” ujar ananda Pasangan Alm Prof J Paruntu MS dan Jenny Johana Tumbuan SE ini.
Lagi Tetty berharap Kapal Motor ini, dilelola dengan baik, dirawat.” Jangan so abis pake nyanda dirawat akhirnya rusak. Keinginan saya semua desa harus punya Bumdes,” katanya.
Lanjut Ibunda Legislator DPR RI Adrian Jopi Paruntu, dia memuji Hukum Tua Desa Tanamon. “Kumtua Banyak inovasi, Jalan desanya sudah bagus. Berikut Penangkal ombaknya ya pak,” usul Tetty.
Dia juga berharap warga untuk tidak menggunakan plastik. “Banyak sampah tolong diangkat. Kalau bisa tidak gunakan plastik lagi.
Dan kedepan saya datang lagi Desa Tanamon harus miliki lima kapal,” harap Tetty mengunci pidatonya. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here