Warga ini dengan kesadaran yang tinggi, meluangkan waktu untuk mencuci tangan, dan menggunakan masker saat akan melintasi Portal.

Catatan, Dolvie J Mangindaan.

Tim garda C19 Ranomea Kamis 28/05/2020.

Kamis (28/05/2020), seharian saya bersama dengan Ibu Any Gimon dan Ibu Meike Aseng, mendapat giliran menjaga Portal (Pintu masuk) Kelurahan Ranomea Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, sebagai wujud antisipasi masuknya Suspek Covid 19 di Kelurahan ini.. Awalnya saya pikir hal ini hanya sebatas giliran jaga semata, yang mutlak harus dilakukan sebagai warga Kampung. Namun lama kelamaan saya melihat dan memperhatikan, bahwa sesungguhnya ada sesuatu yang berubah dari warga di Kelurahan ini. Kedisiplinan, kepatuhan, pada Protokol kesehatan yang dijadikan Standar melintasi Portal ini, muncul, dan nampak menganga.

Warga ini dengan kesadaran yang tinggi, meluangkan waktu untuk mencuci tangan, dan menggunakan masker saat akan melintasi Portal.

Walaupun warga harus berhenti sejenak, meluangkan waktu, mencuci tangan, di tempat yang telah disediakan. Sungguh sangat mengharukan. Memang harus diakui masih ada beberapa yang tidak mengindahkan  protokol Kesehatan di Portal pintu masuk. Namun jika di kalkulasi hanya sekitar 1,5 persen saja.

 

Jadi dengan demikian 98,5 persen patut pada anjuran pemerintah dalam pencegahan meluasnya Covid 19 ini. Salut.(***)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here