Almarhum mantan Kepala RSUD, Dan Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu.
Catatan: Dolvie J Mangindaan
Almarhum mantan Kepala RSUD, Dan Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu.
Dokter Ternie Paruntu yang saya kenal sejak lama ini, adalah sosok dan pribadi yang rendah hati. Walaupun statusnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, namun ketika saya akan masuk ke ruangannya, guna keperluan konfirmasi pemberitaan. Pria ini langsung memberikan respon dengan menyuruhku masuk ke dalam ruang kerjanya.
Oleh karena sikap yang rendah hati yang ditunjukkannya, sampai sampai saya lupa maksud dan tujuan saya untuk bertemu dengan bapak ini.
Malah saya sempat terdiam mendengar wejangan-wejangannya sebagai orang yang lebih tua dan berpengalaman. ” Dol, kita sebagai kepala Dinas, harus berpikir keras, soal Kesehatan di Minsel. Selain itu kita musti ba pikir for keluarga, juga musti ba pikir for kita pe pegawai, deng kamu kamu (Tamu) yang datang. Siap ato nyanda musti tampil maksimal,” begitu kira kira, statemennya yang masih saya ingat.
Belum lagi di moment moment yang lain, beliau ini selalu mengedepankan persahabatan, selalu menegur sapa, saat bersua dengan orang yang sudah dia kenal.
Selanjutnya, Pribadi Bapak Dokter Ternie Paruntu ini, tidak pernah mengecewakan kami sebagai insan pers. Kecuali memang, jika beliau sibuk, contohnya saat sementara memimpin rapat dan kepentingan Dinas yang lainnya, yang mendesak.
Pokoknya bapak yang satu ini, bisa jadi salah satu tokoh panutan, tokoh yang bisa dicontohi.
Kabar yang mengejutkan di sejumlah status Media Sosial, Bapak Dokter Ternie Paruntu telah berpulang.
Selamat BERISTIRAHAT BAPAK dr Ternie Paruntu, Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa diberikan ketabahan dan kekuatan untuk menerima kenyataan ini. Tuhan Menjemputmu di Sorga.. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here