Media kertas seperti ini apakah bisa menjadi media penyebar c19.
Amurang, Swarasuluttv-Sejumlah warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), nampaknya mulai khawatir dengan menggunakan kertas yang dikirim dari pulau jawa. Karena bisa saja, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hinggap di gulungan kertas tersebut. Dan setelah itu dikirim ke daerah-daerah.
Media kertas seperti ini apakah bisa menjadi media penyebar c19.

“Iyo noh, kita leh masih bingung dan sedikit khawatir. Sebab kami sebagai Pegawai Negeri Sipil, sering menggunakan kertas. Jadi kalu memang benar isu ini. Maka kami jadi was was. Dengan demikian setiap mo pegang kertas, torang musti pake kaos tangan,” ujarnya.

Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, dr Edwin Schouten saat dihubungi terkait soal ini, menjelaskan bahwa sebelum dikirim pasti kertas-kertas ini sudah di semprot dengan disinfektan.
“Dorang kan so Disinfektan dulu, mulai dari pengepakan dan melalui proses pengiriman. Jadi menurut saya aman itu” ujar Schouten.
Senada dengan itu juru bicara Satgas Covid 19 Provinsi Sulawesi Utara, dr Steven Dandel saat diwawancarai mengatakan bahwa hal itu belum ada bukti ilmiah. “Tidak pernah ada bukti ilmiah,” ujarnya singkat.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here