Kaban Keuangan Melky Manus Saat mendampingi Bupati Christiany E Paruntu SE.
Amurang, Swarasuluttv-Rabu (08/04/2020)
Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany E Paruntu SE, didampingi Sekretaris Daerah , Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minsel Melky Manus Sstp Msi, beserta sejumlah pejabat lainnya, mengikuti Video Conference (vicon) Penyampaian Arahan dari Mendagri, Ketua KPK, BPKP, LKPP kepada Bupati/Walikota se-Indonesia terkait langkah antisipasi & akuntabilitas pelaksanaan anggaran & pengadaan barang/jasa.
Seperti diketahui Menteri Dalam Negeri . . () . . .
., .,, Ketua BPK RI . , , .,  Ketua BPKP , ., ,, Ketua LKPP . . ., ., Ketua KPK . . . ..,, Kabareskrim Polri Komjen . . . , .,, bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia
Kaban Keuangan Melky Manus Saat mendampingi Bupati Christiany E Paruntu SE.
Tetty mendengarkan arahan Mendagri berdasarkan INMEN ( Instruksi Menteri ) dalam menangani Covid-19 Mengingat diperlukan langkah cepat, tepat, fokus, terpadu, dan sinergi antara Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Nah, untuk itu kepala daerah diinstruksikan untuk mengambil langkah sebagai berikut:
Bupati Tetty dalam vicon kemarin.
, melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu (refocusing) dan/atau perubahan alokasi anggaran yang digunakan secara memadai untuk meningkatkan kapasitas juga peningkatan penanganan kesehatan dan hal lain terkait kesehatan, penanganan dampak ekonomi terutama menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing tetap hidup; dan penyediaan jaring pengamanan sosial/social safety net, sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari lnstruksi Menteri.
, melakukan koordinasi dengan FORKOPIMDA organisasi kemasyarakatan dan tokoh masyarakat/agama guna mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar tidak mudik demi menghindari penyebaran COVID-19;
dalam hal masyarakat terlanjur mudik, maka kepada masyarakat pemudik yang tiba di daerah tujuan mudik untuk Melakukan isolasi mandiri sebagai orang dalam pemantauan (ODP) sesuai dengan protokol kesehatan dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan; dan mempersiapkan tempat karantina kesehatan dan pembenan bantuan kedaruratan kepada masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here