Jones Kaseger saat mengikuti kegiatan Bimtek di Ruang Paripurna DPRD Minsel.

Amurang, Swarasuluttv-Biasanya jika ada pelatihan atau lebih tren disebut, Bimbingan Teknis (Bimtek) Kantor Pemerintah di negara kesatuan Republik Indonesia, dilakukan diluar daerah, atau di luar negeri.

Namun hal ini tidak terjadi di DPRD Minahasa Selatan. Bagaimana tidak informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, pihak Sekretariat DPRD menggelar pelatihan tentang Penginputan pokok pokok pikiran DPRD ke dalam Aplikasi Simda Integrated (E Planning) di ruang serbaguna Paripurna.
Jones Kaseger saat mengikuti kegiatan Bimtek di Ruang Paripurna DPRD Minsel.
Hal ini mendapat pujian dari Legislator Minsel Jones Kaseger. Dalam Akun Medsosnya, “Bimtek DPRD Minsel ” Penginputan Pokok pokok Pikiran DPRD kedalam Aplikasi SIMDA Integrated ( E . Planning ) bagi Pimpinan dan Anggota DPRD kab. Minahasa Selatan. Amurang, 12 Maret 2020 hebat DPRD MinselĀ  Bintek cuma dikantor DPRD AmurangĀ  berarti penghematan anggaran Minsel,” cuitnya.
Hal ini tentu saja patut dicontohi. Karena selain menghemat biaya, anggota DPRD bisa effisien dalam menggunakan waktu. Menurut Tokoh masyarakat Minsel Julian Porawow saat dimintai tanggapannya mengatakan konsep Bimtek yang biasa digelar di luar daerah, ada dua sisi yang harus dinilai. Pertama tak effisian selanjutnya pemborosan uang negara. ” Jika dilakukan di Luar Daerah, sebagian besar tidak effisien, karena pasti dan biasanya faktor ex yang kebanyakan dilakukan. Dan jika dilakukan di dalam kantor, tidak memakan biaya operasional lebih, ” kata dia. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here