Robby Sangkoy Mpd.
Amurang, Swarasuluttv- Dalam pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Minahasa Selatan, Selasa (26/02/2020) kemarin, ada yang menarik untuk diperbincangkan.
Robby Sangkoy Mpd.
Bagaimana tidak, salah satu legislator yang berpengalaman dan berkualitas bernama Robby Sangkoy (Rosa) MPD, nampaknya harus legowo dengan hasil penetapan Pimpinan Komisi. Bagaimana tidak namanya tidak tercantum dalam pucuk Pimpinan AKD Minsel. 
Pasalnya menurut Julian P Pengamat Politik Kabupaten Minahasa Selatan,  bahwa ada beberapa asumsi politik yang bisa jadi penyebab, salah satu diantaranya mungkin saja ini titipan dari pucuk pimpinan Partai lain.
” Karena saya tahu dari sejumlah media massa lokal dan Online, Rosa dan salah satu Pimpinan DPRD memiliki perbedaan pendapat. Nah, dasar itulah sehingga saya berpendapat demikian,”  ujarnya. 
Lanjut dia, padahal kualitas seorang Rosa itu, tidak diragukan lagi. ” Beliau ini sejak pemerintahan RML-VT, memiliki kekuatan penetrasi politik yang mumpuni, sehingga walaupun saat itu kekuasaan dipegang oleh PDIP, namun Golkar saat itu termasuk memiliki daya gedor yang kuat di DPRD Minsel, dan beliau itu salah satu strikernya,”kata dia lagi.
Senada  Johanes Tampi warga Tareran, mengatakan bahwa kualitas Rosa yang dikenal orang lama Golkar ini, diduga seperti dipetieskan. ” Saya tahu bagaimana Rosa itu, dia ini harus diberikan ancungan jempol. Sudah barang tentu, seluruh masyarakat Minsel kenal, apalagi kalangan Guru dan mantan guru. Dia ini pejuang Pendidikan, dan pejuang masyarakat petani. Ingat dulu, disaat dunia pendidikan bermasalah, dia tampil. Kemudian masalah harga kopra turun dititik nadir terbawah dia juga pimpin warga petani lakukan aksi demo di Cargil dan masih banyak lagi,” ungkapnya.
Tambahnya akan tetapi masalah politik di Dewan, tidak bisa diprediksi.” Mungkin saja kedepannya, ada penggantian ketua Komisi,” kuncinya.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here