Tetty dan Vecky mungkinkah maju Pilkada Sulut?
Manado, Swarasuluttv-Dari sudut pandang politik, apalagi dihubungkan dengan konsep Tahun 2020 sebagai Tahun Politik di Provinsi Sulawesi Utara, dua tokoh politik ini, ketika melakukan pembicaraan serius. Mungkinkah akan terjadi kesepakatan dalam Pilkada perebutan kursi nomor satu di Provinsi Berjuluk Nyiur Melambai ini?
Tetty dan Vecky mungkinkah maju Pilkada Sulut?
Julian Porawow salah satu tokoh dan pengamat politik Minsel, saat diwawancarai berasumsi bahwa Melihat dari foto Ketua DPD 1 PG Christiany E Paruntu SE dan Ketua DPD Nasdem Sulut GSV Lumentut, kemungkinan besar konsep pembicaraan keduanya yakni hanya berkutat pada pembicaraan siapa papan satu dan siapa yang menempati papan dua.
 ” Kan sederhana saja, asumsi orang bisa kemana mana, apakah mereka ini bicara kepentingan di Tahun 2020, atau hanya sebagai silahturahmi antar kepala daerah saja. Faktanya mereka ini tengah berkomunikasi. Dan hasil realnya hanya mereka yang tahu,” ujarnya.
Lanjut dia, nah melihat dari perolehan kursi di DPRD Provinsi, kedua Parpol ini, dinilai mumpuni untuk mengusung pasangan calon, melawan Patahana OD-SK. ” Karena jumlah kursi Dewan menurut peraturan KPU, 9 kursi sudah bisa mengusung. Dan jumlah kursi dari Golkar 7 ditambah dengan Nasdem yakni 9, ini sudah bisa,” ujarnya.
Senada dengan itu, Adri Piay saat ditanya soal ini, dirinya menyimpulkan bahwa pasangan ini bisa jadi pasangan paling cocok untuk melawan petahana.  ” Masing-masing miliki karakter petarung. Dua duanya adalah kepala daerah dua periode. Dengan jumlah pemilih yang cukup tinggi. Dengan demikian menurut saya pasangan ini pas,” ujarnya. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here