Sidang Paripurna DPRD Diskors.

Amurang, Swarasuluttv-Pelaksanaan kegiatan Sidang Paripurna DPRD tentang¬†Rapat paripurna DPRD MINSEL dalam rangka pembicaraan Tingkat ke- satu Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Tahun’ Anggaran 2020,¬† Senin (18/11/2018) baru – baru ini akhirnya diskors.

Sidang Paripurna DPRD Diskors.

Hal ini lantaran, terjadi silang pendapat antar kedua Kubu Koalisi (PDIP- Primanas – Demokrat VS Golkar – Nasdem). Hal tersebut juga dipicu karena 16 anggota DPRD Minsel tidak menandatangani Daftar hadir.

Sebelum diskors, Sidang Paripurna DPRD di interupsi Ketua Fraksi PDIP Meyvi Karuh. Karuh memintakan agar pimpinan DPRD mengesahkan Hasil Paripurna Alat Kelengkapan DPRD 4 November 2019 lalu. Bak gaung bersambut, Legislator Fraksi Partai Golkar Rommy Poli pun angkat bicara, dirinya mengatakan bahwa Sidang Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua Stevanus Lumowa tersebut unprosedural, oleh karena itu, pihaknya dengan tegas menolak hasil Paripurna tersebut. Usai Poli berbicara, Ketua Fraksi Primanas Jacklin Koloay memberikan pendapatnya, dirinya menyoroti Bupati Minsel, karena Bupati dianggap tidak dapat menengahi pertemuan antara Fraksi di DPRD. Karena menurutnya hingga kini Fraksi Golkar belum memasukkan daftar nama AKD di Sekretariat DPRD .

Sementara itu, Legislator PG Robby Sangkoy Mpd, mengatakan bahwa jika Sidang Paripurna Pembentukan AKD beberapa waktu lalu itu, baginya itu sah sah saja, namun jika hal itu tidak sesuai dengan peraturan Perundang undangan yang berlaku, tentu saja tidak diterima. Karena sebagai anggota DPRD yang menyusun peraturan, lantas tidak mengikuti mekanisme bagaimana. Bagi Sangkoy soal kisruh AKD, sebaiknya diselesaikan dengan kepala dingin.

Bersamaan dengan itu, Legislator PG Jones Kaseger saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa persoalan di DPRD cuma lantaran gensi saja.¬† ” Apa yang mau dipikirkan coba, ini cuma masalah Gensi saja,” ujarnya.

Pun demikian Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, usai kegiatan berlangsung mengatakan bahwa pihaknya sudah datang baik-baik, untuk masalah di DPRD. “Kami Datang Dengan Baik-Baik, Kalu Tidak Ya Udahlah,” Ujar Tetty singkat. (Dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here