Orwin Tengor (kiri)..
Amurang, Swarasuluttv-Salah satu Legislator Minsel yang bercokol di Fraksi Prima-Nas DPRD Minahasa Selatan bernama Orwin Tengor, menuliskan narasi di Akun Medsosnya..
Orwin Tengor (kiri)..
Begini cuitan Orwin Tengor ..”Menunggu rapat pembentukan Alat kelengkapan dewan (AKD).yakni Pembentukan Komisi, Dewan kehormatan, Bapemperda/badan legislasi, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Musyawarah (BANMUS).
Menarik utk disimak kelanjutan nya, karena harusnya diadakan pada hari Rabu 16 okt 2019 jam 11.30.sesuai dengan hasil musyawarah rapat Pimpinan dan 5 Pimpinan fraksi yang terbentuk,tetapi blm terlaksana dikarenakan ada 2 fraksi yg walkout.
Dan hari ini pun sudah ada kesepakatan dihari Kamis lewat rapat pimpinan Dewan dan 5 Pimpinan fraksi bahwa hari ini Jum’at pukul 14.00 Wita akan dilanjutkan rapat pembentukan AKD.
Tapi sampai saat ini belum ada Surat resmi undangan Rapat PARIPURNA dari sekretariat DPRD Minsel.
Dan kami masih setia menunggu rapat utk digelar…
Apapun hasilnya kami dari Fraksi Primanas siap menerima hasil Paripurna yang akan diputuskan.
Kami Akui Kami Fraksi yang kecil ini..pun terbentuk dari 2 kelompok parpol..tetapi menunjukkan konsisten dengan keputusan hasil Rapat pimpinan Dewan dan 5 pimpinan fraksi lewat musyawarah mufakat pada hari Kamis kemarin bahwa paripurna pembentukan AKD akan di lakukan hari ini…
Biarlah masyarakat yang menilai.
Cat: baru 3 fraksi yang memasukan usulan Nama Akd 1. PDI-P
                    2. Demokrat
                    3. Primanas (Perindo & Pan)
Status Tengor ini, tentu saja mengundang reaksi warga Minsel. Bagaimana tidak, menurut Julian Porawow cuitan di Facebook seperti ini, harus butuh kedewasaan dalam politik. “Beliau ini harus tahu pula, nafas dari Legislator di DPRD. Konsolidasi atau apalah namanya itu, memang perlu dilakukan. Apalagi dalam hal menempatkan personel Fraksi di Alat Kelengkapan Dewan, yang merupakan bidang bidang Teknis pekerjaan seorang Anggota DPRD, logisnya Penentuan nama harus benar-benar matang, jadi nyanda sembarang”ujarnya.
Lainnya hanya dikatakan Fabian Tampemawa warga Minsela, menurutnya status seperti yang dituliskan Orwin Tengor ini, adalah bagian dari pengetahuan tentang kinerja DPRD. “Menurut saya ini bagus tare, supaya torang tahu. Apa yang sesungguhnya terjadi di DPRD saat ini, meraih posisi di AKD sangatlah penting bagi Fraksi-Fraksi peraih kursi banyak, sebab logikanya, Fraksi besar harus mendominasi pimpinan di AKD.. Jadi kemungkinan ada strafegi khusus yang sementara dimainkan. Saya justru berharap agar strategi Khusus dari Fraksi besar ini, benar-benar untuk kesejahteraan Rakyat,”kata dia. (dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here