Korban Saat ditemukan warga.

Ranoyapo, Swarasuluttv- Nasib menggenaskan dialami pria parubaya bernama Ferdinan Masinambow (68), pasalnya Masinambow warga Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan, ditemukan tewas Di perkebunan Tumicakal wilayah Desa Pontak Satu, Kecamatan setempat.

Korban Saat ditemukan warga.

Nah, Penemuan sosok mayat manusia ini sempat bikin geger warga Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Sabtu pagi (28/09/2019) sekira pkl. 07.30 wita.
Begini ceritanya, Sosok mayat ini ditemukan pertama kali oleh saksi yang bernama Sam Ratu, yang saat itu hendak pergi bekerja Di kebun. Setelah tiba, Ratu melihat bahwa dipinggir jalan kebun, ada sesosok mayat yang wajahnya menghadap kebawah, Nampak ada luka potong dibagian leher dan telinga sebelah kiri, namun saksi tidak mengenali mayat tersebut.
Tak tunggu lama, Ratu kemudian langsung bergegas kembali pulang ke rumah dan melaporkan akan hal tersebut kepada Hukum Tua Desa Poopo Utara.

Hukum Tua Desa Poopo Utara besama saksi dan perangkat desa lainnya bersama anggota Piket Polsek Ranoyapo, langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengecek keberadaan laporan tentang mayat tersebut.

Tindak lanjut Info tersebut Kapolres Minsel AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, langsung melakukan proses penyelidikan terkait dengan kasus penemuan mayat ini.

“Kami masih terus melakukan proses penyelidikan diantaranya dengan olah TKP dan otopsi mayat guna mengetahui dengan pasti penyebab kematian korban,”terang Kapolres.

Tersangka saat Ditangkap Tim Resmob Polres.

Tim gabungan Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal dan Ranger Satuan Samapta Polres Minahasa Selatan, bersama anggota Polsek Ranoyapo, berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang sempat menggegerkan warga tersebut.
Tersangka seorang lelaki berinisial NT alias Nixon, ditangkap di lokasi Perkebunan Cina, Desa Poopo Barat, Kecamatan Ranoyapo, pada Senin siang (30/09/2019) baru baru ini.

Selang waktu kurang lebih 3 (tiga) hari lamanya pihaknya melakukan upaya pengejaran, akhirnya pada Senin siang (30/09) sekira pkl. 11.00 wita, tersangka pembunuhan yakni NT alias Nixon berhasil kami tangkap di area Perkebunan Cina, Desa Poopo Barat.
Tersangka kemudian digelandang ke Polres Minsel.
Ada fakta menarik, Tersangka yang terdata menderita kelainan jiwa. “Selama ini tersangka diketahui banyak menghabiskan waktu di kebun, diduga menderita sakit jiwa,” jelas Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SiK melalui Kasat Reskrim.
Terpantau tersangka NT (Nixon) bersama barang bukti senjata tajam berupa parang, saat ini sudah diamankan di Polres Minsel guna proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here