Suasana Pilhut Mitra.

Ratahan, Swarasuluttv-Paska pelaksanaan kegiatan pemilihan Hukum
Polres Minahasa Selatan dan jajarannya resmi memberlakukan Status Siaga 1, terhitung mulai pkl. 00.00 wita hari ini, Selasa (24/09/2019). Status Siaga 1 ini ditetapkan dalam rangka tahapan Pemungutan Suara Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) yang dilaksanakan serentak di 97 desa yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Suasana Pilhut Mitra.

Pemberlakuan Status Siaga 1 ini termuat dalam Surat Telegram nomor ST/84/IX/2019, tanggal 23 September 2019, yang ditandatangani oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SH,SIK.
“Dengan adanya pemberlakuan Status siaga 1 ini maka seluruh perkuatan baik personel maupun sarana pendukung operasional yang ada di Markas Komando maupun di lokasi-lokasi penugasan Pilhut Mitra, berada dalam kondisi siaga penuh; dalam kaitan dengan pengamanan tahapan pemungutan suara Pilhut Mitra yang diselenggarakan pada hari ini,” ungkap Kapolres.
Ditambahkan Kapolres bahwa dalam status Siaga 1 ini, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat bersama Unsur Pemerintah dan pihak penyelenggara Pilhut di tingkat desa; untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.
“Mari bantu kami, jaga keamanan dan ketertiban selang penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Hukum Tua ataupun kepala desa yang dilaksanakan serentak hari ini di Kabupaten Minahasa Tenggara. Sukses Pilhut merupakan sukses kita bersama,” ujar AKBP Winardi Prabowo.(Humas polres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here