Pelantikan DPRD Minsel beberapa waktu lalu.

Catatan :Dolvie J Mangindaan

Pelantikan DPRD Minsel beberapa waktu lalu.

Dalam kaitan dengan Tugas Pokok dan Fungsi, anggota DPRD di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terbilang tidak terlalu sulit. Karena Patron telah menjadi protap dan semuanya disiapkan serta dilayani oleh Sekertariat DPRD, tinggal mereka ini memasukkan program sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mereka Wakili. Pokoknya nyanda susah..
Nah, saya concern kepada sejumlah wajah baru yang menempati 19 kursi ini. Memang sih ada satu Anggota DPRD yang saya kenal sudah pernah menjadi Legislator Minsel dua Periode sebelumnya. Namanya Bapak Jones Kaseger, sepak terjang Kaseger ini, telah diketahui publik di jaman Pemerintahan Bupati Drs Ramoy Markus Luntungan (RML). Penetrasinya saat berada di Komisi B cukup mumpuni. Paham sekali soal manajemen pengelolaan keuangan negara.
Nah, itu kilas pandang saya dengan sosok Jones Kaseger. Gebrakan nya telah bisa diprediksi arahnya kamana. Namun bagi anggota DPRD Minsel baru lainnya, disana ada nama Royke Kaloh, pria tinggi berwajah mirip Mantan Sekprov Johanis Kaloh. Saya pikir sebagai wartawan media ini, saya belum tahu apa yang nantinya diperankan.
Berikut ada nama Julian Mandey sth, sebagai mantan Hukum Tua Desa Tawaang, tentu dirinya sangat mengerti bekerja sama dengan pihak Eksekutif, tahu betul apa yang menjadi karakteristik Pemerintah. Kan dia pernah menjadi Eksekutif walaupun di Desa. Maka dari itu, kita tinggal menantikan alur seni Jadi Bamper masyarakat di DPRD.
Selanjutnya Olfien Kristen Timbuleng, nama wanita ini lebih dikenal dengan OKT, hampir seluruh masyarakat Tompasobaru hingga Modoinding tidak asing lagi dengan nama ini. Basic orang berduit, tentu dan pastinya sosok Srikandi berhasil Tompasobaru ini, pasti tidak akan pernah tergiur dengan upaya suap dari pihak-pihak tertentu, maybe yes Maybe no.
Dan yang lainnya belum tahu, cuman sebagian dari mereka yang telah duduk di Kursi DPRD Minsel ini, kebanyakan orang berduit. Yang jadi pertanyaan akankah mereka ini mampu bersaing Argumen dengan anggota DPRD senior, seperti Drs Robby Sangkoy, Andries Rumondor, ST, Stefanus Lumowa SH, Rommy Pondaag SH, MH, dll. Tunggu saja. (###)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here