Kepala Kantor ATR/BPN Minsel Deany Keintjem.
Kepala Kantor ATR/BPN Minsel Deany Keintjem.

Amurang, Swarasuluttv-Kepala Kantor Agraria TR/Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Deany Keintjem saat ditemui wartawan media ini, mengatakan bahwa dua perusahaan pemegang sertifikat Hak Guna Usaha (HGU) atas tanah Negara di kepolisian Desa Sapa Raya, secara resmi telah melepaskan sebagian tanah yang dikuasainya untuk masyarakat Minsel.
Dia mengatakan PT Batu Kapal memberikan 20 Hektar lahan, dan PT Soelja akan melepaskan 10 hektar. ” Ini akan dibagikan kepada 600 masyarakat Desa Sapa raya,” ujar dia.
Keintjem menambahkan dari besaran tanah tersebut, setiap masyarakat akan mendapatkan 200 m2. ” Setiap masyarakat akan kami berikan 10 x 20 meter. dan ini akan diatur oleh pemerintah kabupaten. Tentu saja ini ada syaratnya jadi tak semua masyarakat langsung dapat. Syaratnya minimal dia belum memiliki lahan tempat tinggal,” kata dia.
Sementara itu 10 hektar Lahan yang dilepas PT Soelja tersebut, Keintjem mengatakan bahwa ini akan diberikan kepada Pemerintah, guna untuk pembangunan Lab.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here