Tru
Amurang, Swarasuluttv-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di area Perkebunan Kayuwolo, Desa Sapa Barat, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, yang dialami oleh sebuah kendaraan truck pengangkut beras.

Truck ini terbalik.. diduga memiliki muatan berlebih.
Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin (03/12/2018) mengungkapkan bahwa Lakalantas tunggal yang terjadi pada Sabtu petang (1/12) ini menimpa sebuah kendaraan truck Dyna nomor polisi DN 8580 KB.
“Kendaraan truck jenis Toyota Dyna nomor polisi DN 8580 KB yang dikemudikan oleh lelaki Lapri Lapandu (44), warga Parigi Moutong yang mengangkut beras sebanyak 10 ton mengalami laka tunggal masuk ke dalam parit dan terbalik; kejadiannya Sabtu petang (1/12) sekira pkl. 17.00 wita,” kata dia.
Ditambahkan Kapolsek Tenga bahwa peristiwa lakalantas ini terjadi disebabkan karena sopir mengantuk sehingga hilang konsentrasi yang kemudian mengakibatkan lepas kendali atas kendaraan saat melintas di TKP.
“Kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk, hilang konsentrasi sehingga kendaraan truck ini masuk parit di samping badan jalan dan terbalik,” tambah Kapolsek.
Piket Polsek Tenga dibantu sejumlah warga telah melakukan proses evakuasi muatan beras yang ada dalam truck untuk dibawa ke pemiliknya di Amurang. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian lakalantas tungal ini,” tutup Kapolsek.(Dolvie/humas polres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here