Tersangka maling kelapa.
Amurang, Swarasuluttv-Apes nasib dua pemuda tanggung ini, bagaimana tidak mereka bermaksud mencuri kelapa di perkebunan Desa Ranoketang, Kecamatan Amurang, akhirnya ditangkap Polisi.
Begini ceritanya, Kedua pemuda warga Desa Ranoetang Kecamatan Amurang ini berinisial PR alias Patrick, 17 tahun, pelajar sekolah menengah; dan AP alias Aldo, 17 tahun, tercatat sebagai seorang Mahasiswa. Mereka ini tengah mencuri kelapa pada malam hari di Perkebunan Desa setempat.

Tersangka maling kelapa.
Tim Ranger Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan, saat itu sedang Patroli rutin pada malam hari Jumat (19/10/2018) lalu, secara kebetulan melintas kawasan itu. Sontak merasa aneh, ketika ada aktivitas pemanjatan kelapa pada malam hari, Tim Ranger langsung turun merapat ke lokasi, ternyata dugaan Polisi benar.
Kedua pemuda tersebut, tertangkap tangan sedang mencuri kelapa di perkebunan Desa Ranoketang, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Keduanya ditangkap dan dibawa dikantor Desa Ranoketang.
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara AKP Ronny Rondonuwu, mengungkapkan bahwa para tersangka diamankan dalam status tertangkap tangan mencuri kelapa, ketika Tim Ranger sedang melaksanakan kegiatan patrol rutin di wilayah tersebut.
“Keduanya kami amankan karena tertangkap tangan sedang mencuri kelapa di perkebunan Desa Ranoketang, saat Tim Ranger melaksanakan patrol rutin,” ungkap AKP Rondonuwu. Selanjutnya Tim Ranger langsung memberikan pembinaan dengan disaksikan kedua orang tua para pemuda ini dihadapan pemerintah desa setempat.
“Sudah diberikan pembinaan dan keduanya menyatakan tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut,” tutup Kasat Sabhara.(dolvie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here