Minut,swarasulut.com – Walau dilanda hujan tak menurunkan semangat Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Paulus Matungkas. Buktinya Pelaksanaan ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dan Perayaan Paskah oleh Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Paulus Matungkas di Pantai Pulisan Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (14/4) tetap berlangsung khidmat dan penuh sukacita.
“Renungan kita mengenai kematian kebangkitan kristus dan oleh kebangkitan kristus. Maka kitapun memperoleh kemenanagan. Kita adalah orang-orang menang, karena kebangkitan kristus telah ada di tengah-tengah kita. Sebagai orang yang dibangkitkan bersama dengan kristus. Kita bukan hanya hidup begitu saja. Tetapi Kita diajak untuk mencari perkara. Sebab dunia semakin tidak aman dunia semakin hangat, torangpun diajak mari cari perkara,” kata Pdt Tommy kalengkongan dalam ibadah paskah Pria Kaum Bapa (PKB).
Lanjut Kalengkongan, hal ini sama dengan penbacaan minggu yang lalu, dengan pasal 17 ayat 8 sampai 16. Disamping perjalanan orang israel ternyata ada orang-orang amalek yang mau cari perkara.”Sebab orang amalek adalah orang yang mengemembala. Mereka juga mencari perkara dengan orang israel, dengan cara menjebak orang israel dalam perjalaan, bukan dari muka tapi menyerang dari belakang. Sehingga lumpulah orang israel karena diserang dari belakang,” ujar Kalengkongan.
Tapi yang dimaksud dengan cariperkara dalam penbacaan kita bukan seperti itu, sebab jika cari perkara seperti orang amalek itu tidak dikehendaki oleh tuhan. Yang dikehendaki oleh tuhan yakni carilah perkara-perkara yang diatas. mencari perkara yang diatas, kalau kau dibangkitkan dengan kristus carilah perkara diatas dimana kristus tidur disamping allah.
“Marilah kita mencari perkara seperti yang kita laksanakan saat ini. Dimana kita mencari perkara surgawi, ilahi dan bukan mencari musuh, tapi mencari kawan kharib yang tak pernah lesuh,” pesanya.
Tambahnya, perayaan paskah oleh PKB Matungkas ini adalah sebuah insiatif untuk mencari perkara yang diatas.”Artianya mencari kemuliaan tuhan dalam bentuk reflesi iman tapi juga kebangkitan kristus. Ini juga penyegaraan iman jemaat diantara kematian dan kebangkita kristus,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Komisi PKB GMIM Paulus Matungkas Pnt Frengki Karamoy ST menambahkan, penyegaran iman untuk jemaat sangat penting untuk mengingatkan agar dalam ibadah sejati didasari iman yang murni yang terus bertumbuh.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih buat pendeta yang telah memimpin ibadah ini. Dan terimaksih teman-teman dan buat gio raranta walau sudah hujan tetapi kita semua masih semngat,” pungkas Karamoy, sembari menjelaskan jika ibadah KPI yang dilakukan merupakan program kerja Komisi PKB GMIM Paulus Matungkas tahun 2018.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi Sammy Pongajow, Sekertaris Teyni Jermias, Bendahara Johanis Sumlang, anggota Rommy Deeng SH, Ketua Jemaat Pdt Tommy Enos Kalengkongan STh, Pendeta Jemaat Pdt Joice Longdong MTh, dan juga istri-istri tercinta dari para Jemaat.(innor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here