Robby Parengkuan.

Minut, swarasulut.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Keuangan berhasil menggenjot penyerapan pajak pada Triwulan I, 2017. Terbukti, dari data yang diperoleh, hingga per 31 Maret lalu, presentasenya tembus hingga 25, 41 persen atau dalam angka 8,9 Miliar rupiah. Pendapatan ini diserap dari berbagai sektor wajib pajak.

Robby Parengkuan.

Kepala Badan Keuangan Robby Parengkuan saat diwawancarai melalui Kabid pendataan dan pendaftaran Mully Uguy mengatakan, pendapatan dibidang pajak pada triwulan I jika dihitung, pihaknya telah mencapai target. Meskipun kata dia, ini tentu berkat wajib pajak yang mematuhi kewajibannya.

“Ini kita peroleh dari wajib pajak antara lain, pajak hotel, pajak restoran dan rumah makan, hiburan, reklame, penerangan jalan, mineral bukan logam dan batuan, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, PBB dan BPHTB,”ujarnya.

Lanjutnya, tentu hasil penyerapan pajak ini merupakan pendapatan daerah yang nantinya akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentu pembangunan dan peningkatan lainya.”Kami berharap masyarakat dapat lebih memperhatikan dalam membayar pajak ke depan nanti. Kita menargetkan angka pada triwulan II akan lebih memuaskan,”terangnnya.(innor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here